liburan 2019

LIBURAN KU

Satu tahun di kelas 8 telah berakhir, banyak sekali kesan dan pengalaman baru yang saya rasakan. Setelah melewati banyaknya kegiatan di kelas 8 ini akhirnya saya bisa berlibur sebelum saya naik kelas 9. Liburan kali ini merupakan liburan yang sudah keluarga saya rencanakan, kami akan berlibur ke Jepang. Ini adalah pertama kalinya saya pergi kesana maka karena itu saya cukup antusias dengan liburan kali ini.
            Saya berangkat dari Jakarta di hari Kamis tanggal 27 Juni, kami menaiki pesawat dengan jam terbang pagi sehingga karena perjalanan yang cukup jauh sekitar 7 sampai 8 jam di pesawat, kami baru tiba Tokyo, Jepang sudah malam. Jadi dari bandara kami langsung menuju hotel. Keesokan paginya kami pergi ke Senso-ji Temple di daerah Asakusa, disana kami hanya memotret dan langsung pergi ke Ginza. Setelah dari Ginza kami pergi Shibuya, Ginza dan Shinuya merupakan tempat orang berbelanja.
Tanggal 30 Juni saya berangkat dari Tokyo ke Osaka, perjalanannya lumayan panjang tapi tidak selama itu hanya sekitar 3 jam. Di Osaka saya hanya 3 hari dan setelah itu saya kembali lagi ke Tokyo. Tempat wisata yang saya kunjungi disana pertama kali adalah Tenryu-ji Temple disana ada banyak sekali spot foto, sebenarnya disana saya tidak hanya mengunjungi Tenryu-ji Temple karena masih banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi didekat – dekat situ. Setelah mengelilingi daerah sana saya kembali ke Dotonbori tempat hotel saya menginap berada.
Keesokannya tanggal 31 Juni kami pergi ke daerah Kyoto karena kami akan ke Fushimi Inari, tempat itu merupakan salah satu icon yang terkenal di Jepang. Dari Kyoto kami kembali ke Dotonbori. Esok harinya adalah hari terakhir saya di Osaka, sebelum kami kembali ke Tokyo, kami pergi Osaka Castle dan langsung ke Universal Studio Japan. Walaupun Universal Studio ada juga di Singapura, Universal disini memeliki beberapa perbedaan wahana yang tidak dapat ditemukan di Singapura, salah satu wahana yang terkenal di Jepang adalah wahana harry potter. Saya sangat menikmati hari terakhir saya di Osaka.
Saya tiba di Tokyo dari Osaka sudah malam, jadi kami langsung menuju hotel untuk beristirahat. Keesokannya kami hanya kembali berkeliling di daerah Shibuya. Besoknya pada tanggal 3 Juli kami pergi ke Disney Sea Japan, banyak sekali wahana bertema disney yang sangat seru, dan pada saat itu Disney Sea sangat ramai bahkan untuk mengantri satu wahana saja bisa sampai 100 menit menunggu. Selain bermain, disana saya juga ke disney store untuk membeli merchandise.
Keesokannya adalah hari terakhir saya di Jepang. Sebelum saya kembali ke Jakarta saya pergi ke daerah Asakusa dan saya juga pergi ke Tokyo Tower. Setelah itu kami kembali ke hotel untuk siap – siap berangkat ke bandara. Pesawat kami berangkat saat sore hari, Setelah perjalanan yang cukup lama akhirnya kami pun sampai di Jakarta kembali.

Cerita ini akan dibukukan dalam buku kumpulan cerita anak Labschool.