liburan

LIBURAN

Dua semester telah berlalu. Pembagian rapot kenaikan kelas pun sudah. Saya dan teman – teman akan naik kelas 8. Tentunya sebelum masuk sekolah kembali saya pergi liburan. Liburan adalah hal yang paling ditunggu – tunggu banyak orang. Karena saat liburan orang – orang dapat menghilangkan rasa lelah dan jenuhnya.

Liburan kali ini di mulai saat akhir – akhir bulan puasa yang berarti sudah mau lebaran. Tentunya saya dan keluarga saya pergi ke kota tempat lahir saya untuk merayakan hari raya lebaran dan tentunya juga untuk bertemu keluarga besar saya di sana. Kami sekeluarga berangkat dari Jakarta sehari sebelum sholat Eid. Hari esok pun tiba yaitu hari lebaran, kami melakukan sholat eid di masjid yang berada di depan persis rumah saya. Setelah sholat eid banyak saudra – saudara saya yang datang ke rumah saya untuk kumpul – kumpul keluarga. Kami makan bersama, berfoto – foto, dan melakukan hal lainnya juga. Seperti biasanya pasti di hari lebaran ada yang bagi – bagi thr dong hehe.

Sudah beberapa minggu saya dan keluarga saya menghabiskan waktu di sana. Akhirnya kami pun pulang kembali ke Jakarta pada tanggal 7 juli. Kami pulang pada tanggal 7, karena kami sekeluarga berencana akan pergi ke Singapore di tanggal 11 juli. Maka karena itu kami pulang karena mau packing – packing baju yang akan di bawa.

Tanggal 11 juli pun tiba, saya dan keluarga saya akan segera berangkat ke bandara Soekarno – Hatta. Jam terbang kami sekitar jam setengah tujuh pagi. Setelah kira – kira 2 jam kurang kami pun akhirnya sampai di Changi Airport, setelah kami mengambil barang dari bagasi, kami ke sebuah counter yang menjual sim card untuk handphone. Setelah itu kami naik taxi dan menuju ke sebuah rumah atau semacam apartemen untuk kami tinggali selama kami di sana.

Akhirnya kami pun sampai di tempat yang akan kami tinggali selama kami di Singapore, tempat itu berada di daerah Orchard. Setelah kami menyimpan semua barang kami seperti koper dan tas – tas lainnya, kami semua bersiap – siap untuk pergi makan. Setelah itu kami hanya jalan – jalan dan belanja dari mall ke mall.

Setelah kami jalan – jalan ke mall, kami mencari taxi dan pergi ke Haji Lane. Setelah beberapa menit perjalan ke sana, akhirnya kami pun sampai. Di sana kami hanya berfoto – foto, sebenarnya di sana tidak hanya tempat untuk berfoto tapi ada restaurant nya juga, tapi berhubung kami masih kenyang karena tadi sudah makan jadi kami tidak makan di restaurant yang ada di sana.

Kami pun selesai berjalan – jalan di Haji Lane. Tadinya kami akan segera pulang, tapi karena masih sore, akhirnya kami pun pergi ke Merlion. Setelah itu kami pun kembali ke tempat kami beristirahat.
     Keesokannya pukul 9.00 pagi kami pergi untuk makan, setelah itu kami mencari taxi dan pergi ke Universal Studio, tentu saja kami ke sana untuk main. Setelah kurang dari 30 menit perjalanan, kami pun sampai. Kami langsung mengantri untuk membeli tiket masuk.setelah membeli tiket, kami pun masuk dan bermain wahana – wahana yang seru di sana sampai sore.

Tanggal 13 juli saya sekeluarga bersiap – siap untuk pergi ke Batam, kami ke Batam naik kapal sekitar 1 jam. Kami di Batam tidak melakukan banyak hal, karena kami ke sana, karena ada urusan. Setelah 2 hari di sana, kami akhirnya pulang kembali ke Jakarta.